WEBLOG, MENGAPA TIDAK ?


Weblog atau yang sering disingkat blog adalah situs internet dimana pemiliknya dapat menuliskan apapun yang menjadi opini atau pandangan pengguna terhadap sesuatu serta catatan harian atau diari. Pengguna internet yang membuat atau memiliki blog disebut blogger.

Blog dapat dikatakan sebagai cerminan jati diri seseorang di interner. Blog berfungsi hampir sama dengan situs pribadi. Namun membuat blog jauh lebih sederhana dan mudah. Demikian pula memperarui blog pribadi, sehingga blog dapat diperbarui sesering mungkin.

Hal-hal yang dimasukkan ke dalam blog seseorang tidak dibatasi oleh peraturan apapun karena berupa catatan bebas pengguna. Hal-hal yang sering kali dimasukkan blogger ialah tanggapan tentang suatu keadaan lingkungan atau berita, pengalaman hidup sehari-hari, berbagi pengetahuan yang dirasa menarik dan masih banyak lainnya.

Menurut pengalaman seorang blogger, ada 8 alasan mengapa pengguna perlu memiliki blog (NAsution,2006), antara lain :




a.Gratis
b.Mudah
c.Cocok bagi siapa pun
d.Blog memberikan sense of purpose
e.Melatih kemampuan berfikir
f.Blog membebaskan untuk berbagi dan berekspresi
g.Komunitas blogger

26 komentar:

Andi mengatakan...

x3-andi

f.Blog membebaskan untuk berbagi dan berekspresi.

JeyMcAllians mengatakan...

x3-muhammad jeyhan satria

a.gratis (setiap orang dapat menggunakan blog dengan gratis)
b.mudah (blog mudah dibuat dan dipergunakan dengan hanya ID google kita dapat menggunakan blog ini * dengan vertifikasi tertentu *)
c.cocok bagi siapapun (siapa saja cocok untuk memakai blog,mau dari kecil sampai lanjut usia)
d.blog memberikan sense of purpose (maksudnya dengan menggunakan blog kita bisa lebih mengerti dalam bidang apapun)
e.melatih kemampuan berfikir (dengan menggunakan blog kita bisa lebih mengasah otak dalam bidang internet atau juga blog ini berguna untuk melatih menjaga web atau situs)
f.blog membebaskan untuk berbagi dan berekpresi (di dalam blog kita dapat saling berbagi pendapat,soal dll.serta berekpresi)
g.komunitas blogger (sebuah grup dari semua anggota para blogger seluruh indonesia)

Unknown mengatakan...

X3
coment by stya juangga dirta
Sebab 1:GRATIS
Walaupun ini alasan yang mungkin dangkal, tapi benar adanya. Jika kita sudah tersambung pada Internet maka harga untuk memiliki sebuah Blog adalah gratis. kita bisa memiliki satu, dua, tiga atau sepuluh Blog dan semuanya bisa kita miliki tanpa biaya. Intinya, tidak ada resiko dalam memiliki Blog, tidak ada biaya yang kita keluarkan, dan kita tidak akan rugi. Memiliki Blog adalah gratis.

Sebab 2: MUDAH
Membuat Blog adalah mudah. Contohnya, proses pembuatan Blog di Blogger.com hampir sama dengan proses pembuatan email gratisan di Yahoo! Mail.Yang perlu kita lakukan adalah mengisi beberapa informasi tentang kita, pilih desain yang kita mau dan dalam waktu singkat kita akan memiliki Blog kita sendiri.

Sebab 3: Blog cocok untuk SIAPA SAJA
Karena kesederhanaan konsepnya maka siapa saja cocok untuk memiliki Blog. Kita mungkin seorang guru yang ingin menyimpan catatan-catatan dan link ke website-website tentang pengajaran. Kita juga mungkin seorang pelajar dimana Blog kita, kita jadikan tempat menyimpan catatan pelajaran yang diberikan oleh guru Blog cocok untuk wanita, laki-laki, cowok, cewek, anak SMA, mahasiswa, tua, muda. Blog cocok untuk siapa saja, karena kita yang akan mengendalikan Blog kita dan menjadikannya apa yang kita mau.

Sebab 4: Blog memberikan kamu SENSE OF PURPOSE
Memiliki Blog memberikan kita rasa memiliki tujuan. Ini sangat berguna terutama jika kita seringkali terjebak dengan rutinitas sehari-hari dan merasa seperti kehilangan arah dan tujuan. Memiliki Blog membuat kita memiliki sesuatu untuk "diurus" dan dipelihara. Sesuatu yang kita jaga dan kita lihat tumbuh. Dan jika tiba saatnya kita bisa memetik hasilnya
Sebab 5: Memiliki Blog melatih kemampuan kita BERPIKIR
yang stya pelajari Ada ungkapan umum yang berkata, rencana bukanlah rencana jika masih ada di kepala. Rencana menjadi rencana ketika kita menuliskannya..maksudnya jika kita memiliki blogger. tentu kita mulai berfikir apa yang harus ditulis hari ini dan apa yang harus di komen untuk hari ini

Sebab 6: Blog membebaskan kamu untuk BERBAGI dan BEREKSPRESI
Di Blog kita bebas melakukan apa saja. Hanya ada Blog kita dan kita sendiri. perasaan sedih, kesal, senang, bahagia, jatuh cinta, putus cinta, ditinggal pergi, meninggalkan pergi, ketika kita sedih, senang, semuanya bisa kita bagi dan bisa kita ekrepesikan di Blog kita.
Ketika kita berekspresi, kita bisa jadi apa saja yang kita inginkan di blog kita. dan ketika kamu berbagi, kita bisa mengungkapkan isi kepala dan hati kita dengan jujur sejujur-jujurnya pada orang lain dan yang terpenting pada diri kamu sendiri.

Sebab 7: Komunitas Blogger
Setelah kita memiliki Blog dan menjadi seorang Blogger jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas Blogger. Sebagai Blogger, kita akan menemukan diri kamu mendapatkan teman-teman baru, membaca cerita-cerita para Blogger Indonesia yang tidak saja tinggal di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.
yaitu (hampir) semua anggota komunitas ini memiliki Blog dimana mereka membagi sebagian dari kehidupan mereka di dalamnya..
"thanks to ms lilis because you was help me on stady and theory of computer"

Unknown mengatakan...

X3
coment by stya juangga dirta
Sebab 1:GRATIS
Jika kita sudah tersambung pada Internet maka harga untuk memiliki sebuah Blog adalah gratis. kita bisa memiliki satu, dua, tiga atau sepuluh Blog dan semuanya bisa kita miliki tanpa biaya.

Sebab 2: MUDAH
Membuat Blog adalah mudah.Yang perlu kita lakukan adalah mengisi beberapa informasi tentang kita, pilih desain yang kita mau dan dalam waktu singkat kita akan memiliki Blog kita sendiri.

Sebab 3: Blog cocok untuk SIAPA SAJA
siapa saja cocok untuk memiliki Blog. Kita mungkin seorang guru yang ingin menyimpan catatan-catatan dan link ke website-website tentang pengajaran. Kita juga mungkin seorang pelajar dimana Blog kita, kita jadikan tempat menyimpan catatan pelajaran yang diberikan oleh guru Blog cocok untuk wanita, laki-laki, cowok, cewek, anak SMA, mahasiswa, tua, muda. Blog cocok untuk siapa saja, karena kita yang akan mengendalikan Blog kita dan menjadikannya apa yang kita mau.

Sebab 4: Blog memberikan kamu SENSE OF PURPOSE
Memiliki Blog memberikan kita rasa memiliki tujuan. Memiliki Blog membuat kita memiliki sesuatu untuk "diurus" dan dipelihara.

Sebab 5: Memiliki Blog melatih kemampuan kita BERPIKIR
rencana bukanlah rencana jika masih ada di kepala. Rencana menjadi rencana ketika kita menuliskannya..maksudnya jika kita memiliki blogger. tentu kita mulai berfikir apa yang harus ditulis hari ini dan apa yang harus di komen untuk hari ini

Sebab 6: Blog membebaskan kamu untuk BERBAGI dan BEREKSPRESI
Di Blog kita bebas melakukan apa saja. Hanya ada Blog kita dan kita sendiri. perasaan sedih, kesal, senang, bahagia,semuanya bisa kita bagi dan bisa kita ekrepesikan di Blog kita.
Ketika berekspresi, kita bisa jadi apa saja yang kita inginkan. ketika kitA berbagi, kita bisa mengungkapkan isi kepala dan hati kita dengan jujur sejujur-jujurnya pada orang lain dan yang terpenting pada diri kamu sendiri.

Sebab 7: Komunitas Blogger
Setelah kita memiliki Blog dan menjadi seorang Blogger jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas Blogger. Sebagai Blogger, kita akan menemukan diri kamu mendapatkan teman-teman baru, membaca cerita-cerita para Blogger Indonesia yang tidak saja tinggal di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Andi mengatakan...

x3-andiarif

a. gratis: mungkin semua orang bisa melakukan segala bentuk karyanya di dalam blog dengan biaya yang gratis...

b.Mudah: semua orang bisa dengan mudah menggunakan blog, karena aksesnya yang gampang, cepat dan lebih efisien...

c.Cocok bagi siapa pun: kalau untuk cocok bagi siapapun, saya rasa tidak semua orang yang merasa cocok dengan menggunakan blog, karena tidak semua orang juga yang tahu mengenai blog...

d.Blog memberikan sense of purpose: KITA lebih tahu banyak jika kita memiliki blog...

e.Melatih kemampuan berfikir: blog bisa untuk melatih kemampuan kita untuk terus berkarya, dan berharap agar orang mau melihat blog kita...


f.Blog membebaskan untuk berbagi dan berekspresi: di dalam blog, kita bebas melakukan berbagai bentuk karya. dan karya tersebut masih dianggap batas kewajaran...

g.Komunitas blogger : adalah komunitas yang terdiri dari para blogger...

Unknown mengatakan...

X3- Syafura Ramadhan

a. Gratis = seseorang bsa memiliki blog, tanpa mengeluarkan biaya.

b. Mudah = siapapun bisa dengan mudah memiliki blog, karena pada pembuatan blog, tidak ditentukan syarat-syarat yang ribet.

c. Cocok bagi siapapun = untuk memiliki blog, tidak di batasi usia, kelamin dan pekerjaan.

d. Blog memberikan sense of purpose = blog bisa dijadikan waktu luang yang tidak merugikan, dan tidak merepotkan pengguna.

e. Melatih kemampuan berfikir = dengan memiliki blog, kita bisa lebih sering beratih berfikir, dan menuangkannya dalam suatu tulisan.

f. Blog membebaskan berbagi dan berekspresi = seseorang bisa menuliskan apapun yang ada di pikirannya, tanpa terikat suatu judul.

g. Komunitas blogger = dengan memiliki blog, kita bisa berhubungan/berkomunikasi, kepada seluruh blogger yang ada di dunia.

winda mengatakan...

X3- Winda Erlita

a. Gratis : dapat memudahkan untuk mengakses blog, karena kita tidak perlu memikirkan biaya.

b. Mudah : dengan adanya blog, memudahkan kita untuk mendapatkan informasi, dan cara mengaksesnya tidak susah.

c. Cocok bagi siapapun : blog ini dapat kita akses dengan cepat dan mudah, serta tidak membatasi bagi kalangan siapapun.

d. Blog memberikan sense of purpose : dengan mempergunakan blog, dapat membantu kita, untuk mendapatkan informasi yang ada.

e. Melatih kemampuan berfikir : memancing kita untukn berimajinasi dan berfikiran secara luas untuk kita tampilkan di blog.

f. Blog membebaskan berfikir dan berekspresi : dengan kita mempunyai blog, kita dapat menuliskan informasi tentang apapun, asal tidak melampaui batas.

g. Komunitas blogger : dengan kita memiliki blog, kita dapat bergabung dengan blogger-blogger di dunia.

Unknown mengatakan...

X3- Ulfa Rachma

a. Gratis ; pada saat membuat sebuah blog, kita tidak perlu mengeluarkan biaya.

b. Mudah ; dalam pembuatan blog, tidaklah susah, dan lebih mudah daripada membuat situs-situs lainnya, serta tanpa ada syarat-syarat yang menyusahkan kita, pada saat pembuatan blog.

c. Cocok bagi siapapun ; blog sangatlah cocok bagi siapapun, karena siapapun dapat membuatnya, dari anak-anak sampai orang dewasa.

d. Blog memberikan sense of purpose ; blog mempunyai banyak tujuan, salah satunya adalah, apabila kita mempunyai banyak waktu luang, kita dapat mengakses blog tersebut.

e. Melatih kemampuan berfikir ; apabila kita mempunyai ide-ide yang menarik, kita dapat menuangkan ide-ide tersebut ke dalam blog.

f. Blog membebaskan berfikir dan berekspresi ; di blog kita di bebaskan untuk berekspresi sesuai dengan kemampuan kita dan ide=ide itu, dapat dibaca oleh umum, serta kita dapat menambah cara berfikir kita yang lebih efektif.

g. Komunitas blogger ; apabila kita telah mempunyai blog, kita dapat berkomunikasi dengan para blogger dan mendapatkan teman-teman baru, dari seluruh dunia.

Unknown mengatakan...

x-3 m. isra

a. gratis: membuat blog tidak memerlukan biaya sama sekali...
b. mudah: mudah diakses..
c. cocok bagi siapapun: semua org bisa mengakses blog...
e. melatih kemampuan berfikir: bisa menuangkan sesuatu di dalam blog.
f. Blog membebaskan berfikir dan berekspresi :
blog membuat kita bisa lebih kratif dengan menuangkan segala ide2 baru yang kita miliki.
g.komunitas blogger: bisa membuat kita berkumpul dan berkomunikasi dengan para bloger2 lain dr seluruh indonezia.

Unknown mengatakan...

x3- cut rita maharani & maya silvina x.3


a.Gratis : Tidak ada tambahan biaya yang harus
kita keluarkan untuk menggunakan. Kita dapat
menggunakan blog gratis tanpa mengeluarkan sedikitpun biaya.
b.Mudah : Menggunakan blog itu mudah dalam menggunakannya.Itu sebabnya blog sistem yang tepat untuk digunakan, karena memiliki user interface panel kontrol yang dibangun dengan sangat baik dan dapat digunakan secara intuitif
c.Cocok bagi siapapun : Blog tidak dibatasi dengan umur.Blog sangat akrab dengan siapapun. Hal ini karena banyak munggunakannya sebagai sistem blog mereka.
d.Blog memberikan sense Of Purpose : Blog mempunyai tujuan dan kita dapat mengaksesnya.
e.Melatih kemampuan berpikir : Bisa menuangkan semua pikiran ke dalam suatu tulisan dan bisa juga berpikir lebih luas.
f.Blog membebaskan untuk berbagi dan berekspresi : Blog bisa digunakan untuk memamerkan keunggulan sekolah, prestasi yang pernah di raih,kegiatan extra kurikuler, mata pelajaran lokal. Itu semua bisa berbagi ke yang lainnya.
g.Komunitas Blogger : Komunitas blogger sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger dari semua anggota blogger di Indonesia.

Unknown mengatakan...

x3- winda lubis dan fitri ramawati

a. gratis: tentu banyak layanan blog yang gratis, tapi tidak semua tipepad meminta tarif yang lumayan mahal untuk kocek kita jadi gratis dalam blog tetap menjadi alasan nomor 1.

b. mudah: menggunakan blog itu mudah karena memiliki user interface panel control yang dibangun dengan sangat baik dan dapat digunakan secara intuitif.

c. cocok bagi siapapun: blog tidak membatasi umur siapapun yang ingin bergabung di komunitas blog.

d. blog memberikan senses of purpose: blog memiliki banyak tujuan. itu sangant berguna jika kita dalam kesusahan membuat sesuatu untuk diurus dan dijaga.

e.melatih kemampuan berfilir: blog bisa menjadi tempat kita melatih kmampuan berfikir dalam iptek terutama komputer, seperti melatih kemampuan otak di bidang internet.

f.Blog membebaskan untuk berbagi dan berekspresi: blog bisa menjadi
tempat kita menuangkan kreasi atau karya yang bermanfaat.

g.Komunitas Blogger: sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger yang berdasarkan keselarasan tertentu seperti kesamaan asal daerah.

Unknown mengatakan...

x-3 Sarona Maisarah

a.Gratis : Pengguna blog bisa memakai fasilitas ini karena tidak mengeluarkan biaya.

b.Mudah : Mudah menggunakan blog, apalagi cara membuatnya dan juga penggunaannya.Tapi sebagian orang menggunakan blog juga susah karena mereka belum tahu cara penggunaannya dan fasilitas-fasilitas lainnya yang ada di blog ini.

c.Cocok untuk siapa saja : Memang blog ini cocok buat semua kalangan tetapi alangkah baiknya kita harus menjaga blog ini dari hal-hal yang bisa merusak fasilitas blog ini.

d.Memberi kamu SENSE OF PURPOSE : Memiliki blog dapat memberi suatu makna atau tujuan dalam lingkup pemikiran kita.

e.Melatih kemampuan berfikir kita : Blog ini akan melatih kita untuk berfikir secara luas yaitu kemampuan berfikir kita akan lebih luas wawasannya apakah dari segi ilmu pengetahuan kita,dll. Yang bermanfaat dan baik untuk pikiran kita semua.

f.Membebaskan berbagi dan berekspresi : Berekspresi dengan kemampuan kita/bakat yang dimiliki oleh seseorang dan kita saling berbagi informasi.Kita juga bisa berbagi tentang perasaan kita sedih,senang,duka,cita,semuanya.

g.Komunitas blogger : Kita dapat menikmati semua fasilitas yang ada di blog ini dan kita dapat berekspresi bakat kita apakah kita mau berbagi ilmu,cerita,dan perasaan kita dengan sesama pengguna blog.

PERJALANAN HIDUP mengatakan...

X3-ERWIYAN SYAFRI

8 Alasan Mengapa Pengguna Harus Memiliki Blog :


a.Gratis
Alasan Awal Kita Perlu membuat blog adalah gratis,karena pada saat membuat blog kita tidak perlu memikirkan biaya.

b.Mudah
Pada saat Kita ingin Membuat Blog sebenarnya sangat amatlah mudah ,karena mudah di akses & sangatlah simple.

c.Cocok bagi siapa pun
Blog Dapat Di gunakan oleh setiap kalangan dari anak kecil yang mengerti tentang internet, sampai kakek-kakek dan nenek-nenek yang sama halnya mengerti internet.

d.Blog memberikan sense of purpose:
Memiliki blog dapat memberi suatu makna atau tujuan dalam lingkup pemikiran kita. apabila kita mempunyai banyak waktu luang, kita dapat mengakses blog tersebut dengan mudah.

e.Melatih kemampuan berfikir:
blog bisa menjadi tempat kita melatih kmampuan berfikir, dan dapat memprluas wawasan kita.

f.Blog membebaskan untuk berbagi dan berekspresi: di dalam blog, kita dapat sepuasnya untuk berexpresi dan berbagi sesuai kemampuan dan keinginan kita.

g.Komunitas blogger :

sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger, dari seluruh penjuru dunia.

Unknown mengatakan...

x3- m rizki kamal

a. gratis: membuat blog tidak memerlukan biaya.

b. mudah: membuat blog sangatlah mudah, dan cocok bagi siapapun.

c. cocok bagi siapapun: semua umur dapat membuat blog.

d.Blog memberikan sense of purpose: memiliki tujuan tertentu.

f.Blog membebaskan untuk berbagi dan berekspresi: dapat menulis apa saja di dalam blog semau kita.

g. komunitas blogger: ikatan blogger dari penjuru dunia.

FITRIANA mengatakan...

X3-FITRIANA

Disamping 8 alasan di atas Blog juga mempunyai fungsi atau kegunaan yang sangat beragam, di mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan yang siapapun dapat membuatnya baik siswa, mahasiswa, guru, dosen, aktivis dan lain-lain sebagainya. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif. Blog dapat kita buat secara Cuma-Cuma di situs jejaring internet yang berkembang pesat sekarang ini, dengan adanya weblog/blog ini kita dapat melatih kemampuan berpikir kita dalam membuat suatu catatan baik yang bersifat pengalaman kita ataupun pengalaman orang lain yang nantinya dapat berguna bagi sesama blogger yang ada di seluruh indonesia.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

X3-Ulfa Azkiya

a. Free (gratis)
Membuat blog tidak membutuhkan biaya sedikitpun.

b. Simple (mudah)
Siapapun dan di belahan dunia manapun seseorang berada, blog tetap dapat dijadikan pilihan untuk berbagi berita. Hal ini dikarenakan blog sangat mudah digunakan.

c. Compatible for everyone (cocok bagi siapapun)
Blog dapat digunakan bagi siapa saja. Tua-muda, miskin-kaya bahkan semua kalangan sekalipun.

d. Blog gives sense of purpose
Blog membantu kita melatih daya pikir, kreativitas, dan ketelitian.

e. Train thinking skills
Blog melatih keterampilan dan daya pikir seseorang untuk mengekspresikan segala hal yang ia miliki.

f. Blog frees us to share and express ourself
Blog membuat kita bebas berekspresi dan berbagi informasi kepada siapapun. Tidak hanya itu, dengan blog kita juga bisa berbagi ilmu pengetahuan yang pastinya dapat bermanfaat bagi kita pribadi dan orang-orang yang mengunjungi blog kita.

g. Blogger community
Sekelompok pencinta blog dari belahan dunia manapun.

savira itu sapiLaa mengatakan...

X3 Savira Ramadhani

a. gratis : untuk membuat sebuah blog tidak perlu mengeluarkan biaya, dan bisa menulis blog di mana saja dan kpn saja kita mau .

b. mudah : membuat blog sangatlah mudah, karna cara membuatnya tidak ribet dan mudah di mengerti .

c. cocok bagi siapapun : blog cocok untuk semua orang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga lansiapun bisa menggunakan blog dan mengaksesnya sesuka mereka .

d. blog memberikan sense of purpose : blog membantu kita untuk lebih mudah mencari suatu informasi dan kita juga dapat berbagi informasi dengan orang lain yang membaca / sesama blogger .

e. melatih kemampuan berfikir : membuat kita untuk menjadi lebih ingin tahu tentang banyak hal, dan mengasah kemampuan otak kita .

f. blog membebaskan berfikir dan berekspresi : di blog, kita bebas menulis apa saja yang kita inginkan, atau yang sedang kita rasakan,.

g. komunitas blogger : dengan memiliki blog, kita dapat berbagi informasi dengan sesama blogger dan bisa mendapatkan banyak teman melalui sebuah blog .

CoidDesi_Deniez mengatakan...

X'3 -CUT DESI JAYANTHI ANGGRYNI

A.GRATIS
=> dpt Dgunakan Dn Membuat maupun Diakses Di Internet dgn tanpa dipungut biaya{gratis}.bsa memakai Ataupun membuat lbih Dari 1 Blog dgn Tdak Di Pungut Biaya...

B.MUDAH
=>Dpt Dgunakan Dn Membuat Blog Dgn Mudah dan Gampang.proses nya Pun Sngat Mudah sma Saja Dgn Proses Membuat Email, dan Hampir Sma Dgn proses Pembuatan Facebook,twiter,dll. Dgn Di Akses Dgn mudah.

C.COCOK BAGI SIAPA PUN
=>KARENa Dpt Di AkSES dgn Mudah... BLOG ni dapat Di Gunakan Oleh Siapa Pun {usia Dini Sampai Usia Lanjut}

D.BLOG MEMBERIKAN SENSE OF PURPOSE
=>membrikan berbagai pengetahuan N Dpt Menambah Wa"san ...dan Dpt Membuat berbagai Karya" positif dan banyak Manfaat" positif nya

E.MELATIH KEMAMPUAN BERFIKIR
=>mengajak kta Agar berfikir Positif,dn Mngajak Kita Agar Terampil dan kereatif...

F.BLOG MEMBEBASKAN UNTUK BERBAGAI DALAM berEKSPRresi
=>blog ini membuat Kita Agar Bisa Membuat Berbagai" Ide Gemilang...agar Dapat Dikembangkan Ddlm blog ini. Kta dpt Membuat Berbagai karya" Positif dan karya" Yg Berguna lain nya yg Lbih Bermanfaat

G.KOMUNITAS BLOGER
=>gabungan Atau Angkatan Bloger Sedunia.dgn Blog Ini kta Bsa Dpt Terhubung Dgn Anggota Blog Sedunia...
Namun Semua Masih Di Dalam Batas Kewajaran....

Anonim mengatakan...

X3- Meliyana Sari

mungkin gratis salah satu alasan mengapa orang menggunakan blog. selain gratis blog juga mudah, bebas, dan bisa digunakan oleh siapapun. selain itu blog juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk kita menshare ilmu, tukar fikiran, dan berbagi pengalaman.

semoga dengan adanya blog ini. kita bisa mengubah apa yang ingin kita ubah yang tak pernah terfikirkan oleh kita sebelumnya.

blog ini sudah bagus menurut saya. dan untuk para blogger lainnya saya harapkan untuk menigkatkan karya-karyanya di bidang blogger.

andi806 mengatakan...

x3-dina fadhilah
gratis:tidak memerlukan biaya dalam proses pengaktifan/penggunaannya.

mudah:tidak memerlukan langkah-langkah yang rumit dalam proses pengaktifannya.

cocok bagi siapapun:tidak ditentukannya umur untuk menggunakan blog,sehingga mudah ditinjau oleh siapapun.

blog dapat memberikan sense of purpose:membantu kita untuk memperoleh sesuatu informasi sesama blogger sehingga terjalin hubungan persahabatan yang lebih erat.

melatih kemampuan berfikir kita yang lebih maju dan trampil dalkam membuat sesuatu.

blog melatih kita untuk bebas berekspresi dengan menggunakan tulisan sesuai dengan keinginan kita dan dapat dibaca oleh orang lain.

komunitas blogger dapat membuat kita lebih bnyak mngenal orang lain diluar sana tanpa hrus bertatap muka dengannya.

Unknown mengatakan...

x-3 safriyani

mudah di gunakan bagi siapapun,cocok untuk segala usia,kita bisa mencurahkan ide ide kita di blog,gratis tidak memerlukan biaya,dapat memperoleh informasi dengan mudah,membebaskan kita untuk berekspresi dalam bentuk tulisan dengan sesuka kita,melatik kemampuan berfikir kita yang lebih maju lagi,dapat lebih banyak mengenal orang lain dengan mudah diseluruh penjuru dunioa dengan adanya komunitas blogger.

Unknown mengatakan...

x-3
MAGHFIRAH RAMADHANI

Gratis > seseorang dapat mempunyai blog tnpa mengeluarkan biaya sepeser pun

Mudah > seseorang dapat dengan mudah meuntuk dapat memiliki blog ini karana tidak ribet

Cocok bagi siapapun > untuk dapat memiliki blog ini tidak d batasi dengan usia maupun jabatan ..

blog memberikan sense purpose > Blog tidak merepotkan pengguna dan blog juga bisa d jadikan sarana informasi ,,

Melatih kemampuan berfikar > Dapat membuat kita berfikir positif ..

Blog membebaskan berbagi dan berkreasi > Blog dapat menjadi sarana d mana kita dapat menuangkan karya-karya dan imajinasi kita ...

Komunitas blogger > Dengan memiliki blog , kita dapat banyak teman dan informasi dengan sesama pemilik blog .....

vera rawinda mengatakan...

X.3 VERA RAWINDA
1.GRATIS
semua orang bisa memiliki blog, tanpa mengeluarkan biaya.
2.MUDAH
Tidak rumit pada saat kita mendaftar blog
3.COCOK BAGI SIAPA PUN
siapa saja bisa menggunakan suatu akun blog.
4.BLOG MEMBERI SENSE OF PURPOSE
suatu akun blog memberikan makna dan tujuan.
5.MELATIH KEMAMPUAN BERFIKIR
Blog membuat kita lebih terampil berfikir
6.BLOG MEMBEBASKAN UNTUK BERBAGI DAN BEREKSPRESI
semua orang bisa berbagi 1 denganyang lain dan membuat kita berkarya ?meluangkan perasaannya baik sedang suka maupun duka.
7. KOMUNITAS BLOGGER
suatu perkumpulan pengguna BLOG di seluruh dunia.

Unknown mengatakan...

x-3 ika dwi purnama

a.gratis= kita dapat menggunakan blog ini dengan gratis(tanpa biaya) sedikitpun.

b.mudah= kita dapat menggunakan/memiliki blog ini dengan mudah.

c.cocok bagi siapa pun= blog ini cocok bagi siapa pun,mulai dari anak yang berusia dini sampai dewasa.

d.blog memberikan sense of purpose= blog bisa membawa kita agar mendapatkan wawasan yang lebih luas.

e.melatih kemampuan berfikir= melatih kita agar kita dapat kreatif dan ide2 yang bagus.

f.blog membebaskan kita berbagi dan berkreasi= mengajak kita agar bisa berkarya dan berkreasi dan lebih kreatif.

g.komunitas blogger= angkatan blog sedunia atau pecinta blog sedunia.

andi806 mengatakan...

X3-nurul safitri
1.GRATIS
semua peminat dapat menjadi bloger tanpa memerlukan biaya.

2.MUDAH
mudah untuk di miliki dan di akses.

3.COCOK BAGI SIAPA PUN
cocok bagi siapapun karena blok berisi informasi yang positif dan bermanfaat.
4.BLOG MEMBERI SENSE OF PURPOSE
untuk meng akses blok dan mencari informasi yang lebih.

5.MELATIH KEMAMPUAN BERFIKIR
mempunyai keinginann untuk mengetahui hal yang lebih mendalam.

6.BLOG MEMBEBASKAN UNTUK BERBAGI DAN BEREKSPRESI
kita dapat berbagi saat kapan pun dan berekpresi semau kita dalam hal yang positif.

7. KOMUNITAS BLOGGER
sebuah kelompok blog yang berkumpul.

Posting Komentar